Belajar SEO Blog Untuk Seorang Pemula

23.55

Related image

jasa pembuatan website di jakarta barat - Sebetulnya belajar SEO untuk seseorang pemula memang agak sulit, tetapi saya pikir hal seperti ini gampang dipahami, serta alogaritma mesin menyusur google juga tetap beralih di setiap waktu, akan tetapi tidak ada kelirunya kita masih tetap menerapkannya.

SEO untuk Blogger pemula

Pada bahasan ini saya akan menuturkan dikit mengenai SEO simpel yang saya aplikasikan ke website saya, berikut beberapa yang akan kita tekuni pada bahasan ini:

  • Keyword 
  • Isi Konten 
  • Direct Link 
  • Input Webmaster 
  • Back-link 

Apakah itu SEO?

SEO ialah singkatan dari "Search Engine Optimization" (pengoptimalan mesin menyusur) atau "Search Engine Optimizer". Pemakaian layanan SEO ialah ketetapan besar yang bisa tingkatkan rangking situs kamu serta mengirit waktu, tetapi juga beresiko tinggi terhadao situs serta reputasi.

Makin hebat pengetahuan kalian mengenai SEO, kesempatan penambahan situs kalian di mesin menyusur akan makin bagus, tentu saja menghadirkan banyak traffic di tiap-tiap content yang sudah kita publikasikan. Seperti siklus penjualan, makin kalian pintar mengolola serta mempromokan produk kalian, jadi produk itu akan laris serta menaklukkan produk yang lainnya.

Keyword

Sebelum menulis satu artikel, pastikanlah judul yang seringkali dicari oleh beberapa orang, banyak alat membantu untuk memastikan judul tulisan kita, dapat kalian mencari di google dengan keyword "Kata kunci (keyword) Suggestion". Dengan pertolongan itu dari sana kalian dapat lihat hasil semua penelusuran dengan keyword spesifik, serta mempermudah kita untuk memastikan judul artikel yang akan kita buat.

Belajar Kata kunci (keyword) SEO

Cari beberapa kata kunci (keyword) yang seringkali dicari oleh orang, sesudah itu gabungkan judul-judul itu jadi satu judul, hal seperti ini akan berkesempatan untuk tampilkan content kita di kata kunci (keyword) yang berlainan.

Isi Konten

Standard content minimum SEO google yaitu dengan berisi 300 kata, saya pikir 300 kata begitu jelas dan singkat, tentu saja begitu worth it untuk pengunjung yang membaca. Tulis artikel dengan hasil tulisan kalian sendiri, sebab bila copy-paste kalian bisa jadi terserang copy right setiap saat bila sang pemilik content aslinya memberikan laporan.

Jika baca artikel orang untuk rujukan bisa gak, tetapi tema kontennya sama?

Hal seperti ini dengan copy-paste tentu saja berlainan, dengan membaca untuk mencari rujukan lantas mengemukakan lagi dengan analisis kita sendiri, sama juga menghormati jerih payah sang penulis asli, akan tetapi alangkah sebaiknya sertakan link artikel aslinya. Memberikan back-link ke content termasuk juga SEO, oleh karena itu letakanlah link original content di sela-sela kata yang kalian catat.

Lihat juga gambar yang kalian unggah untuk isi artikel, selipkan lah title ke gambar, bagaimana triknya? kalian dapat click gambar yang telah kalian unggah ke tulisan kalian, sesudah itu click "Properties". Isikanlah title dengan kata kunci (keyword) yang sesuai denga judul artikel kita, saya berikat contoh berikut ini.

Belajar menulis artikel SEO

Janganlah lupa untuk memberi label di tiap-tiap content yang kalian buat, kenapa hal seperti ini mesti dikerjakan? sebab meletakan lebel di tiap-tiap artikel yang kita catat akan membuat website kita responsive, serta website yang responsive ialah standard SEO google mesin menyusur. Bahasan ini telah saya satukan dengan direct link, oleh karena itu saya akan langsung loncat ke nomor setelah itu.

Input Webmaster

Sebetulnya tidak apakah bila kita tidak input content kita ke webmaster tools, akan tetapi saya begitu merekomendasikan untuk input tiap-tiap artikel yang kalian catat ke webmaster tools. Apakah manfaat dari webmaster tools? webmaster tools akan mengindeks ke mesin menyusur tiap-tiap content yang kita publis kurun waktu cuma hitungan detik saja.

Akan tetapi saat terindeks kita tidak paham diperingkat berapakah artikel kita muncul, hal tersebut kembali dari berapa berkualitasnya hasil tulisan kita, bila makin hari makin banyak yang bertandang tentu saja selalu bertambah.

Backlink

Yang paling akhir ialah back-link, apasih back-link itu serta apakah fungsinya? Back-link ialah link masuk ke satu situs situs, menjadi link kita di taruh di situs situs/website yang berlainan, makin banyak yang menyimpan link website utama kita, jadi website utama itu akan bertambah posisinya.

Hal seperti ini dapat dikerjakan sendiri sahabat, menjadi contoh bila kalian ingin menulis content anime naruto di website utama, sesudah di publis salinlah alamat link itu serta letekan di website tumbal degan content yang sama, akan tetapi dengan catatan tidak bisa persis sama dengan website utama.

Nah itu dia banyak hal yang perlu kalian kenali saat belajar SEO, memang tidak susah kelihatannya, semua dapat kalian kerjakan walaupun kalian masih tetap seseorang pemula. Masih tetap bingung? silakan ditanyakan saja dikolom komentar, juga bakal saya jawab kok. Salam Blogger!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images