4 Cara Membangun Strategi Kampanye Caleg via Facebook

20.14

Related image

caleg kota bekasi - Situs media sosial Facebook dapat jadi tempat popular membuat kampanye online dalam pemilu legislatif Calon legislatif 2019. Untuk beberapa orang politik pemula serta telah memiliki pengalaman, facebook menyiapkan langkah untuk tersambung langsung pada simpatisan serta calon pemilih.

Kampanye politik di sosial media mesti jadi agenda buat tiap-tiap caleg, bupati serta gubernur, dan capres-cawapres. Bila Kamu masih tetap “awam” pada trend popular ini, semestinya pikirkan untuk pelajari atau mengontak ahli internet marketing Kamu.

Langkah Bangun Taktik Kampanye Calon legislatif di Facebook
Tidak hanya Instagram serta Youtube, Facebook ialah situs media sosial sangat banyak di akses di indonesia. Ini tempatkan tempatnya menjadi situs yang begitu mungkin untuk tersambung dengan beberapa orang. Hingga tidaklah heran bila fb banyak digunakan menjadi alat kampanye online yang strategis.

Di Amerika sendiri, Facebook telah lama dipakai untuk kampanye politik. Seperti waktu Barrack Obama pertama-tama mencalonkan diri menjadi presiden. Tahun 2008 Obama kampanye melalui facebook menjadi salah satunya langkah merangkul nada. Serta akhirnya membawa ia jadi presiden USA ke-44.

Bagaimana Langkah Efisien Calon legislatif Berkampanye di Facebook?
Banyak dari Kamu yang ingin mencari jawaban dari pertanyaan “apa langkah efisien calon legislatif kampanye di facebook? Jadi lewat artikel ini, Kamu bisa temukan taktik kampanye calon legislatif memakai facebook supaya calon pemilih bisa dijangkau dengan gampang.

1. Membuat halaman fanpage
Langkah awal untuk bangun taktik kampanye calon legislatif di sosial media facebook ialah membuat halaman Fanspage. Pengalaman Kamu memakai account fb pribadi akan hanya terbatas untuk tersambung beberapa orang. Ini dibatasi optimal 5000 persahabatan. Jadi Kamu memerlukan halaman pengagum (fanpage) untuk mencapai serta tersambung banyak orang tiada batas.

Lewat halaman fb untuk politik, tiap-tiap kegiatan yang terkait kampanye Kamu bisa diperlihatkan didalamnya. Termasuk juga langkah berhubungan dengan simpatisan dan calon pemilih. Supaya halaman Kamu jadi popular, diperlukan jumlahnya (like) yang banyak, serta ini tentu saja memerlukan stategi promo yang pas.

Kamu butuh waspada dalam bangun taktik promo di fb, karena banyak dari mereka yang lakukan kekeliruan kampanye politik di facebook tiada mereka sadari. Penampilan situs semestinya diedit demikian rupa sampai membuahkan Fanpage profesional. Jadi Kamu butuh lakukan perihal tersebut di fanpage Kamu:

  • Imbuhkan sampul kampanye 
  • Masukan photo profile menarik serta profesional 
  • Ubah url jadi www.facebook.com/namaanda 
  • Imbuhkan tombol tab seperti telpon serta pesan 
  • Mengatur tempat 
  • Info simpatisan yang lain seperti deskripsi singkat mengenai Kamu 

2. Buat content menarik
Content yang disebut ialah up-date status yang berisi pandangan politik, pendapat, orasi, pesan kampanye, serta catatan yang lain yang mempunyai tujuan untuk merangkul nada audience Kamu. Content dibikin bukan dalam tempo sekaligus juga, tapi Kamu mesti memerhatikan perubahan terbaru mengenai persoalan yang diketemukan di penduduk.

Supaya content kampanye facebook Kamu tampak menarik, semestinya pikirkan untuk membuat content di bawah ini:

  • Bikinlah video waktu singkat, dapat 3-5 menit yang berisi keberpihakan Kamu pada rakyat. 
  • Bikinlah video profesional yang didalamnya berisikan pesan kampanye, janji-janji calon legislatif, serta pesan terpenting yang lain. 
  • Bikinlah gambar serta video berkaitan kegiatan sosial Kamu 
  • Jadwalkan live streaming untuk menegur pengagum Kamu 
  • Yakinkan tiap-tiap tuntas posting, Kamu ikut serta dengan interaktif saat Ada yang memberi komentar posting Kamu 
  • Berikan ke grup yang bisa dijangkau oleh penduduk dapil Kamu. 
  • Sertakan audience yang menurut Kamu dapat memberi dampak dalam video, gambar, atau status Kamu. 

3. Pakai facebook Ads menjadi alat iklan kampanye
Facebook menyiapkan feature layanan promo untuk menggandeng semakin banyak audience, termasuk juga membuat audience. Pekerjaan Kamu di tempat ini membuat content video semenarik mungkin yang didalamnya berisikan pesan ini kampanye Kamu. Mungkin Kamu memerlukan editor video supaya hasil video Kamu lebih baik.

Tujuan audience seperti usia, type kelamin, ketertarikan atau minat, tempat, tingkat pendidikan, serta informasi yang lain dari calon pemilih bisa Kamu tetapkan dengan memakai facebook Ads. Kamu dapat juga mengendalikan tujuan serta arah menggunakan layanan itu, apa menarik semakin banyak pemirsa, atau membuat semakin banyak pengagum (like).

Ingat, ini memerlukan cost, jadi susunlah biaya harian Kamu serta lama memakai layanan fb ads, supaya efisiensi dana dapat dioptimalkan. Saat memakai facebook ads, semestinya lihat beberapa langkah tersebut:

  • Pelajari laporan wacana harian Kamu. 
  • Pakai video singkat, umumnya 3 menit atau kurang. 
  • Imbuhkan info yang dapat menarik audience untuk lihat video Kamu 
  • Dorong audience supaya mereka ingin bagikan video Kamu 

4. Sambungkan situs dengan fanpage
Karena fanpage bisa dibikin oleh siapapun tiada melihat status sosial, serta latar belakang, jadi diperlukan basis penambahan supaya fanpage Kamu jadi tambah lebih terpercaya. Olehnya itu, diperlukan satu situs situs yang tersambung dengan fb Kamu.

Lewat situs, Kamu akan membuat beberapa artikel politik, pendapat, orasi, jajak opini, profile komplet Kamu, visi-misi, pesan kampanye, nada pembaruan, dan tema yang lain yang mempunyai tujuan untuk menyentuh hati calon pemilih. Lalu menghubungkan atau men-share ke halaman facebook Kamu, untuk setelah itu diberikan ke pengagum Kamu di fb.

Mempunyai satu web memang memerlukan cost penambahan. Namun bila Kamu membuat web calon legislatif, jadi proses kampanye Kamu jadi lebih efisien, dan Kamu tampak menjadi orang profesional yang wajar untuk jadi wakil rakyat.

Akan tetapi, bila Kamu tidak membagikan dana untuk pembuatan web, Kamu dapat mendaftar profile Kamu di Web Calon Legislatif Pemilu 2019. Jadi Kamu telah tampak seperti mempunyai web karena feature yang disiapkan persis sama dengan membuat web.

Taktik kampanye calon legislatif di facebook begitu mungkin untuk diaplikasikan untuk terciptanya kampanye pas tujuan. Pekerjaan Kamu saat ini ialah mengaplikasikan sembali lihat kesempatan lainnya yang tidak diaplikasikan oleh pesaing di daerah penentuan yang Kamu tujuan. Ini ialah pertempuran besar, akan tetapi Kamu memiliki hak memenangi pemilu calon legislatif 2019 saat Kamu gampang dijangkau oleh rakyat

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images